PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM PADA MATERI ENERGI SISWA KELAS XI SAINS 5 MAN PINRANG

  • ST Rasyida author
Keywords: Model Pembelajaran Aktif, Hasil Belajar

Abstract

Peningkatan Hasil Belajar melalui Model Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team pada  Materi Energi Siswa Kelas XI Sains 5 MAN Pinrang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran active learning tipe quiz team dapat meningkatkan hasil belajar di Madrasah Aliyah Negeri Pinrang.  Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas(PTK).Penelitian ini dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama adalah kegiatan siklus I dan siklus II sedangkan tahap kedua adalah penyempurnaan data dan penyusunan Laporan.Setelah dilaksanakannya model Active Learning Tipe Quiz Team hasil belajar dan ketuntasan belajar siswa meningkat.  Siklus I dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 70,38 dan ketuntasan belajar siswa 61,1%,  sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar siswa meningkat menjadi 81,24 dan ketuntasan belajar siswa 77,8%.

Published
2018-12-31
How to Cite
Rasyida, S. (2018). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM PADA MATERI ENERGI SISWA KELAS XI SAINS 5 MAN PINRANG. Karst: Jurnal Pendidikan Fisika Dan Terapannya, 1(1), 19-29. Retrieved from https://ejournals.umma.ac.id/index.php/karts/article/view/97