EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SISWA KELAS X SAINS 3 MAN PINRANG
DOI:
https://doi.org/10.46918/karst.v1i1.95Keywords:
Efektifitas, Model InquiryAbstract
Efektivitas Model Pembelajaran Inquiry pada Siswa Kelas X Sains 3 MAN Pinrang. Penelitian ini merupakan penelitian Experiment semu tanpa kontrol yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa melalui pembelajaran dengan Model Inquiry. Subjek penelitian berjumlah 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan preetest sebelum penerapan model inquiry, dan postestsetelah penerapan model inquiry. Hasil penelitian diperoleh bahwa Model inquiry dapat meningkatkan hasil belajar fisika. Hal ini ditunjukkan oleh meningkatnya hasil belajar fisika dengan skor rata-rata yaitu 62,17 pada preetest menjadi 83,33 pada posttest. Siswa memberi respon positif terhadap penggunaan model pembelajaran inquiry sebesar 93,33%.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Karst : Jurnal Pendidikan Fisika dan Terapannya, adalah Jurnal Akses Terbuka (Open Access Journal). Penulis yang menerbitkan artikelnya dalam jurnal ini setuju dengan ketentuan berikut:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
 - Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
 
- Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
 - ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
 - No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
 
						
							





94.jpg)













