PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PELAYANAN MAHASISWA

Authors

  • Muhammad Dedy Miswar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop Makassar

Keywords:

Komitmen, Kepercayaan, Kepuasan kerja, Kinerja Pelayanan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh komitmen organisasi, kepercayaan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pelayanan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei - Juli 2019 dan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan, dan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan semester IV (empat) Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Muslim Maros. Sampel dalam penelitian ini diambil 100 mahasiswa. Sampel mahasiswa diambil secara proporsional pada masing-masing ketiga fakultas dengan metode proportional random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan tabulasi dan persentase. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi, kepercayaan dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap kinerja pelayanan mahasiswa.

      

Downloads

Published

2019-12-14

How to Cite

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PELAYANAN MAHASISWA. (2019). POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 1(2), 31-41. https://ejournals.umma.ac.id/index.php/point/article/view/388