PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BUDAYA AKADEMIK DAN KINERJA DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA

Authors

  • Nurjannah Fadjrin Uluputty Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop Makassar

Keywords:

Kualitas pelayanan, Budaya akademik, Kinerja dosen, Kepuasan mahasiswa

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, budaya akademik dan kinerja dosen secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei - Juli 2019 dan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa program studi manajemen dan akuntansi semester VI (enam) Tahun Akademik 2018/2019 STIE Amkop. Sampel mahasiswa diambil secara proporsional dengan metode proportional random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan tabulasi dan persentase. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, budaya akademik dan kinerja dosen secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap kepuasan mahasiswa.

Downloads

Published

2019-12-14

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BUDAYA AKADEMIK DAN KINERJA DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA. (2019). POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 1(2), 22-30. https://ejournals.umma.ac.id/index.php/point/article/view/387