Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Media Sosial Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Brand Wardah

  • Yemima Marvell Geraldine Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Media Sosial, Harga dan Minat Beli

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, media sosial dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk Brand Wardah.

Metode penelitian yang digunakan adalah dengan Non-Probability Sampling dengan spesifik menggunakan Convinience/ Accidental Sampling, dengan jumlah responden  100 orang.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, pengambilan sampel menggunakan teknik Roscoe yaitu pengumpulan data berbasis kuesioner atau angket yang diserahkan kepada para responden melalui media sosial menggunakan Google Form. Teknik pengujian instrumen menggunakan teknik uji Validitas dan Reliabilitas. Analisis data menggunakan uji Asumsi Klasik, analisis Linier Berganda, uji t, uji F, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek (X1) tidak berpengaruh secara signifikan minat beli konsumen pada produk brand Wardah, kemudian kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk brand Wardah, selanjutnya media sosial (X3) berpengaruh positif  terhadap minat beli konsumen pada produk brand Wardah, dan yang terakhir adalah harga (X4) berpengaruh baik terhadap minat beli konsumen pada produk brand Wardah.

 

Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Media Sosial, Harga dan Minat Beli

References

Bastian, Danny Alexander. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merekc(Brand Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, Vol. 2 No. 1, hal. 1-9 : Universitas Kristen Petra

Pradhana, Adhika. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Intervening (Studi Kasus pada Lunpia Mbak Lien Semarang). Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Semarang: Universitas Diponegoro

Nurhayati, Siti. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakarta, Vol. IV, No. 2. Yogyakarta: Akademi Manajemen Administrasi Ypk Yogyakarta

Satria, Arief Adi. (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas ProdukTerhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Fakultas Manajemen dan Bisnis: Universitas Ciputra Surabaya

R.A.P Moh. Martono, Sri Setyo Iriani. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Batik Sendang Duwur Lamongan, Vol.2, No. 2. Jurnal Ilmu Manajemen. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya

Punkasaningtyas, Resti. (2017). Hubungan Penggunaan Media Sosial dengan Kualitas Tidur, Kestabilan Emosi dan Kecemasan Sosial pada Remaja di SMAN 20 Surabaya. Fakultas Keperawatan. Surabaya: Universitas Airlangga
Published
2021-06-23
How to Cite
Geraldine, Y. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Media Sosial Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Brand Wardah. POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3(1), 71-82. https://doi.org/10.46918/point.v3i1.880
Section
Articles