Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti Pada PT. Tiga Maha Rewa Di Makassar

Authors

  • Muhammad Amir STIE Tri Dharma Nusantara
  • Andi Tendean
  • Megawati Artiyany
  • Muhammad Abbas
  • Arianto Arianto

DOI:

https://doi.org/10.46918/point.v6i1.2224

Keywords:

Promosi, keputusan pembelian

Abstract

PT. Tiga Maha Rewa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang properti. Banyak cara atau metode yang dilakukan oleh perusahaan PT. Tiga Maha Rewa untuk mempromosikan produk. Banyaknya konsumen yang tertarik dan berminat terhadap suatu produk menjadikan tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk menarik minat para konsumen sehingga menjadikan perhatian khusus bagaimana promosi dapat bersaing dengan perusahaan lain.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian properti pada PT. Tiga Maha Rewa Di Makassar. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif dan statistik yang terdiri dari uji regresi sederhana, uji korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji t. Hasil analisis yang didapatkan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari promosi terhadap keputusan pembelian properti pada PT. Tiga Maha Rewa. 

 

 

References

Tjiptono, Fandy. 2008. Pemasaran Jasa. Bayumedia Publishing, Malang.

Simamora, Henry, 2000. Manajemen Pemasaran Internasional I. Salemba Empat.

Alma, Buchari. 2015. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Alfabeta, Bandung.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran.Cetakan Pertama. PT sarana Tutorial Nurani Sejahtera, Bandung.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 14, Jilid 1. Erlangga, Jakarta.

Suharno. 2010. Marketing in Practice. Edisi pertama. Graha Ilmu, Yogyakarta.

Tjiptono. 2019. Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Edisi 1. Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy.2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi Offset, Yogyakarta.

Firmansyah, M. Anang. 2018 Perilaku Konsumen Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Cv. Budi Utama, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy.2011. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Andi Offset, Yogyakarta.

Downloads

Published

2024-06-24

How to Cite

Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti Pada PT. Tiga Maha Rewa Di Makassar. (2024). POINT: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 6(1), 11-18. https://doi.org/10.46918/point.v6i1.2224