Analisis Bauran Pemasaran pada Produk Chicken Nugget Merek So Good di Kecamatan Tamalanrea Makassar

  • Rusni Fitri Y. Rusman Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Universitas Muslim Maros
Keywords: chicken nugget, bauran pemasaran, merek

Abstract

Selain produk daging segar, pemenuhan protein hewani juga dapat diperolah dari produk olahan berbahan baku daging ayam seperti chicken nugget. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana posisi produk chicken nugget merek So Good di pasar persaingan dengan produk sejenis dengan melihat bauran pemasarannya yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan, Maret-April 2018 di supermarket dan mini market yang menjual produk chicken nugget dengan mewawancarai 48 responden menggunakan kuisioner. Untuk penetapan posisi So Good pada produk, harga dan tempat masing-masing mendapatkan bobot tertinggi di level 4 atau setuju/suka sedangkan untuk promosi pada level 3 atau cukup setuju/suka saja. Hal ini menunjukkan selain promosi ketiga bauran pemasaran So Good telah mendapatkan pengakuan dibenak para konsumen chicken nugget.

Published
2019-08-01
How to Cite
Rusman, R. (2019). Analisis Bauran Pemasaran pada Produk Chicken Nugget Merek So Good di Kecamatan Tamalanrea Makassar. Jurnal Peternakan Lokal, 1(2), 1-6. https://doi.org/10.46918/peternakan.v1i2.270