PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ROCKET CHICKEN KOTA BIMA

Authors

  • Syamsurizal Syamsurizal SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BIMA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Rocket Chiken Kota Bima. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen Rocket Chiken yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. dengan teknik sampling yang digunakan yaitu unknown populations maka didapat sampel penelitian yaitu 96 orang responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu (1) observasi, (2) wawancara , (3) kuesioner dan (4) studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi sederhana, korelasi sederhana, uji determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat di ambil kesimpulan bahwa terdapat  pengaruh antara Brand Image  terhadap Keputusan Pembelian pada Rocket Chiken Kota Bima.

 

Keywords : Brand Image, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2020-12-14