PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK CEPAT SAJI PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN MTOS DI MAKASSSAR
Keywords:
Perilaku Konsumen, Pembelian, Faktor Internal dan EksternalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai pengaruh perilaku konsumen terhadap pembelian produk cepat saji pada kfc mtos makassar. Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan kuisoner langsung dengan pihak yang terkait dengan kfc mtos makassar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimanakah Pengaruh perilaku konsumen terhadap pembelian produk cepat saji pada kentucky fried chicken (KFC) Mtos makassar.
Perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner yang diberikan oleh penulis kepada responden yang terdiri dari tiga bagian yaitu: Faktor Internal, Faktor Eksternal dan Pembelian Produk.
Data penelitian tersebut diolah menggunakan teknik analisis linear berganda. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji hipotesis parsial (uji t), uji hipotesis simultan (uji F), uji hipotesis determinan (uji R2) dan uji hipotesis korelasi (r). Pengujian pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal dan eksternal mempengaruhi Keputusan Pembelian, hendaknya para pemasar betul-betul memperhatian faktor tersebut supaya dalam penjualan KFC bisa sesuai dengan target yang diinginkan. Dari segi faktor eksternal, agar perusahaan menjaga citra/ atau pandangan yang baik terhadap perusahaan dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen dan menjaga mutu produk serta cita rasa yang khas. Dari segi faktor internal, jika ada konsumen yang telah membeli produk KFC, perusahaan bisa meminta konsumen untuk menyarankan kepada teman atau keluarga jika ada yang ingin membeli fast food