ANALISIS PEMASARAN MOBIL MAZDA PADA PT KUMALA CELEBES MOTOR MAZDA MAKASSAR DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI SEGMENTATION, TARGETING, POSITIONING

Authors

  • Asdi Asdi Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Faidul Adziem Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Rosnaini Rosnaini Universitas Muhammadiyah Makassar

Keywords:

Strategi Segmentation, Targeting, Positioning

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi Segmentation, Targeting, Positioning (STP) pada PT. Kumala Celebes Motor (Mazda Makassar). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif.
Penelitian dilaksanakan pada PT. Kumala Celebes Motor Mazda Makassar dengan memilih 3 orang informan yakni 1 orang informan kunci yaitu sales manajer, dan 2 orang informan non kunci yaitu 1 orang sales supervisor dan 1 orang sales marketing. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan merapkan strategi pemasaran segmentation, targeting, dan positioning (STP) maka akan dapat membantu manajemen PT. Kumala Celebes Motor (Mazda Makassar) dalam memasarkan produk mobil Mazda kepada konsumen sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya

Downloads

Published

2019-06-25