Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Nilai Penjualan Pada PT. Prima Karya Manunggal Pangkajene dan Kepulauan

Authors

  • Iqra Allamal Insan Universitas Muslim Maros

Keywords:

Biaya Promosi, Nilai Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Promosi terhadap Nilai Penjualan. sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari jurnal-jurnal ilmiah, laporan penelitian terdahulu, dan laporan keuangan PT. Prima Karya Manunggal Pangkep tahun 2011-2015 dengan masa pengamatan selama 6 bulan yaitu dimulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2017. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program Software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 22 for windows). Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan pada PT. Prima Karya Manunggal karena bukan hanya biaya promosi yang menjadi faktor meningkatnya nilai penjualan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai penjualan yaitu penetapan harga jual biaya modal, biaya kualitas, biaya produksi atau juga dipegaruhi oleh selera konsumen yang tidak menentu dan banyaknya permintaan pasar. Nilai penjualan dipengaruhi oleh variabel biaya promosi sebesar 15,5%. Sedangkan sisanya yaitu 84,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2019-06-25