Meningkatkan Skill dan Mengubah Pandangan Siswa terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Lagu dan Games

Penulis

  • Isnaeni Wahab universitas muslim maros
  • Novalia Tanasy Muslim University of Maros
  • Nuraeni Nuraeni Muslim University of Maros
  • Sitti Aisyah Muslim University of Maros
  • Nurul Fachrunnisa Muslim University of Maros
  • Zul Astri Muslim University of Maros

Kata Kunci:

Pelatihan Bahasa Inggris, Permainan lagu

Abstrak

Mengingat pentingnya penguasaan Bahasa Inggris, maka pengenalannya sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting. Pada pelaksanaannya Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang mudah untuk diajarkan kepada siswa Sekolah Dasar. Terdapat beberapa alasan utama Bahasa Inggris sulit untuk diajarkan, yang pertama adalah kata maupun kalimat dalam Bahasa Inggris sukar untuk diucapkan karena berbeda antara penulisan dan pelafalannya. Selain itu, kurangnya kemampuan guru dalam hal penguasaan teknik maupun metode mengajar membuat siswa kurang tertarik untuk mempelajari Bahasa Inggris. Permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak du Kelurahan Bawasalo adalah kurangnya penguasaan kosakata dan pelafalan yang benar sehingga mereka memiliki kualitas Bahasa Inggris yang rendah. Tujuan dari pengabdian ini untuk memberikan pelatihan berbahasa Inggris melalui lagu dan games bagi anak-anak di Kelurahan Bawasalo Kab Maros Sulawesi Selatan. Metode pelaksanaan pengabdian ini dalam bentuk pelafalan lagu berbahasa Ingris dan games yang cocok dengan usia anak SD. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa anak-anak lebih antusias dalam belajar bahasa Inggris lewat games and songs. Bahkan, anak-anak juga bisa dengan mudah menguasai kosakata baru, dan pengucapan yang baik.

Unduhan

Diterbitkan

31-10-2024