Seminar Psychological Well-Being Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran

Penulis

  • Nirfayanti NIrfayanti Universitas Muslim Maros
  • Ernawati Ernawati Universitas Muslim Maros
  • Rahmawati Rahmawati Universitas Muslim Maros
  • Syamsuriyawati Syamsuriyawati Universitas Muslim Maros
  • A. Muhajir Nasir Universitas Negeri Makassar
  • Hikmah Rusdi Universitas Muslim Maros
  • Rika Riyanti Universitas Muslim Maros
  • Pertiwi Indah Lestari Universitas Muslim Maros
  • Ita Suryaningsih Universitas Muslim Maros
  • Dedy Setiawan Muslim University of Maros

DOI:

https://doi.org/10.46918/lestari.v2i1.2208

Kata Kunci:

Psychological well being Proses Pembelajaran

Abstrak

Psychological well being peserta didik sangat penting untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang baik dan produktif. Dalam upaya untuk memberikan guru-guru SMAS Hang Tuah Makassar pemahaman yang lebih baik tentang konsep kesehatan mental dan strategi untuk meningkatkannya di lingkungan pembelajaran, seminar Psychological Well being Peserta Didik dalam proses pembelajaran diadakan. Para peserta mendapatkan pemahaman yang luas tentang faktor-faktor yang memengaruhi kesejahteraan psikologis peserta didik, peran guru dalam menciptakan lingkungan yang mendukung, dan metode dan pendekatan yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis. Hasil evaluasi sebelum dan setelah tes menunjukkan bahwa para guru lebih memahami dan memahami konsep ini setelah mengikuti seminar

Unduhan

Diterbitkan

30-04-2024