PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN “DECOY EFFECT” MEMBELI PRODUK YANG LEBIH MAHAL

  • TIO ASMORO DJATI PRESIDENT UNIVERSITY
Keywords: DECOY EFFECT

Abstract

Konsumen adalah elemen yang penting dalam perilaku konsumen, maka dalam upaya untuk memasarkan suatu produk, bagian penjualan dan pemasaran harus menganalisis, mempelajari dan memahami perilaku calon konsumen. Salah satu hal yang paling dilihat oleh konsumen dalam membeli suatu barang atau produk yaitu soal harga. Dari sisi konsumen , mereka berpikir bahwa semua pilihan yang diambil saat berbelanja sudah tepat sesuai kendalinya. Tapi coba pikir lagi ?. lalu dari sisi produsen mereka tentu ingin membuat para konsumen itu membeli barangnya dengan harga yang paling mahal agar membuat konsumen menghabiskan uang yang lebih banyak. Pada jurnal ini, penulis akan mencoba membahas sebuah teknik psikologi marketing yang termasuk dalam consumer behavior yang dimana itu seringkali digunakan untuk memanipulasi pilihan-pilihan konsumen tersebut yang bernama Decoy Effect (titik umpan).

Published
2020-12-14