STRATEGI BAURAN PEMASARAN RUMPUT LAUT GRACILLARIA PADA CV SIMPUL AGRO GLOBALINDO MAKASSAR
Keywords:
Strategi, Bauran Pemasaran CV Simpul Agro Globalindo MakassarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi bauran pemasaran rumput laut Gracillaria SP pada CV Simpul Agro Globalindo Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu penulis menggambarkan hasil observasi dan menganalisa data-data yang diperoleh dilapangan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai Juni 2019.
Setelah melakukan analisa dan pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa strategi bauran pemasaran Rumput laut Gracillaria SP yang digunakan pada CV Simpul Agro Globalindo Makassar menggunakan 6P, (Product, Price, Place, Promotion, People, dan Process) sudah sesuai dengan teori yang ada, mulai dari produk yang berkualitas tinggi dan pelayanan yang baik, strategi yang dilakukan CV Simpul Agro Globalindo Makassar sangat sederhana tapi tepat sasaran dan tidak membutuhkan biaya banyak, seperti web, Brosur, dan lain-lain.